Petrucci Bakal Gunakan Komponen Baru di MotoGP Belanda 2019

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menuntaskan tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019 dengan menempati posisi 11. Dari tes pascabalap yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 itu, Petrucci menguji komponen-komponen baru yang akan membantunya untuk mengatasi masalah motor Ducati, Desmosedici GP19, di tikungan.

Tikungan memang menjadi momok bagi Desmosedici terutama saat mentas di MotoGP Catalunya 2019. Petrucci yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Catalunya 2019 harus berjuang keras hingga akhir untuk mendapatkan podium.

Pembalap berpaspor Italia itu bertarung dengan ketat melawan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Quartararo dan Rins mengalahkan Petrucci di tikungan sedangkan pembalap berpaspo Italia itu baru bisa membalas di trek lurus.

Menilik pada jalannya MotoGP Catalunya 2019 maka Petrucci pun mencoba beberapa komponen baru di tes pascabalap. Dari tes pascabalap tersebut, Petrucci mengaku telah mendapatkan komponen-komponen yang akan meningkatkan performa Desmosedici saat berada di tikungan.

Petrucci pun menegaskan bahwa ia akan menggunakan komponen-komponen tersebut saat mentas di balapan seri kedelapan musim ini yakni MotoGP Belanda 2019. MotoGP Belanda 2019 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 30 Juni 2019, malam WIB.

“Yang pasti (komponen barunya) adalah hal kecil tetapi saya pikir akan sangat berguna di Assen. Kami pikir itu akan amat berguna di Assen jadi kami menggunakan ini dari awal balapan. Selain itu, kami juga menemukan banyak hal lain, untuk aerodinamika dan perangkat elektronik,” ujar Petrucci, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (22/6/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI