Petrucci Kagumi Style Balap Marquez

Editor: KRjogja/Gus

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengaku amat mengagumi gaya balap dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda). Menurut Petrucci, gaya balap Marquez merupakan salah satu yang paling enak untuk dilihat.

Kekaguman Petrucci kepada Marquez amat bisa dipahami, karena pembalap asal Spanyol itu memang menunjukkan penampilan yang luar biasa sejak debut di MotoGP pada 2013. Bagaimana tidak, Marquez sudah menjadi kampiun dalam lima edisi kejuaraan sejak naik kelas ke MotoGP. Marquez hanya gagal menjadi yang terbaik pada MotoGP 2015, karena kalah saing dari rekan setimnya di musim depan, Jorge Lorenzo, yang waktu itu masih membela panji Movistar Yamaha.

Dengan catatan sehebat itu, Marquez memang pantas jadi panutan bagi para pembalap lainnya termasuk Petrucci. Kendati demikian, Petrucci ternyata juga memiliki satu nama lagi selain Marquez yang dianggap memiliki gaya balap yang baik dan menarik untuk ditonton. Pembalap yang dimaksud Petrucci itu ialah rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

“Marquez (miliki gaya balap terbaik)! Dovizioso (juga) sangat bagus untuk ditonton dan dipelajari, tetapi saya pikir Marc selalu memiliki sesuatu yang lebih. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya; dia selalu berusaha menemukan batasnya. Ini menakutkan bagi kami, tapi dia tidak takut pada apapun!,” ungkap Petrucci, seperti yang dilansir Motorsportmagazine, Kamis (13/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI