Petrucci Minta Maaf Asapi Rossi di GP Italia 2017

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, berhasil mengalahkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di GP Italia pada Minggu 4 Juni 2017 malam WIB. Petrucci berhasil memastikan raihan podium ketiga yang menjadi perebutannya dengan Rossi.

“Saya meminta maaf untuk Valentino, tapi balapan adalah balapan. Jika saya bisa memenangkan perlombaan, saya mencoba untuk memenangkannya,” jelas Petrucci, mengutip dari Crash, Senin (5/6/2017).

Petrux –julukan Petrucci– memang tampil dengan sangat baik kala mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia, pada akhir pekan lalu. Sebenarnya, Petrucci memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan yakni dari urutan kesembilan.

Namun dengan fokus yang baik, Petrucci mampu merangsek hingga posisi lima besar. Bahkan di pertengahan balapan, dirinya mampu menyalip Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan tentu saja Rossi.

Telah menempati posisi dua, pembalap yang berusia 26 tahun itu harus tersusul kembali oleh The Top Gun –julukan Vinales. Namun, dirinya mampu bertahan dari kejaran Rossi yang menguntitnya dari posisi empat. (*)

BERITA REKOMENDASI