Pilih Honda, Zarco Tutup Pintu untuk Yamaha

MONACO, KRJOGJA.com – LCR Honda resmi menunjuk Johann Zarco sebagai pengganti Takaaki Nakagami pada tiga seri tersisa usai MotoGP Jepang 2019. Kepastian itu sekaligus menutup kemungkinan pembalap berkebangsaan Prancis itu untuk kembali ke Yamaha sebagai test rider.

Johann Zarco memang berstatus menganggur usai dilepas oleh KTM Red Bull sejak September 2019. Hal itu dilakukan karena sang pembalap memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat dari kesepakatan awal yakni akhir musim MotoGP 2020. Rumor kemudian berkembang kalau ia akan kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji.

Sementara itu, Takaaki Nakagami dipastikan menjalani operasi bahu usai MotoGP Jepang 2019 akhir pekan ini agar tidak menghambat persiapan musim depan. Dengan absennya satu pembalap, maka LCR Honda kemudian menawari kursi kepada Johann Zarco untuk mengaspal dengan RC213V di tiga seri.

Pembalap kelahiran Cannes itu memastikan pintu untuk Yamaha tertutup rapat usai menerima pinangan Honda. Johann Zarco mengklaim sudah berbicara dengan kedua pabrikan sebelum memutuskan mengambil tawaran dari LCR.

“Kemungkinan itu benar-benar tertutup. Honda dan Yamaha adalah dua rival besar. Saya berbicara dengan kedua pabrikan itu dan kemudian mengambil keputusan dengan penuh kesadaran akan fakta di lapangan,” tutur Johann Zarco, dinukil dari Motorsport, Sabtu (19/10/2019).

“Saya memilih untuk kompetisi. Semua tergantung pada saya untuk menjalaninya. Saya tidak takut, ini adalah adrenalin yang bagus,” pungkas juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu.

BERITA REKOMENDASI