Tinggalkan Ducati, Dovizioso Gabung Aprilia?

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan soal masa depannya di pentas MotoGP. Setelah dipastikan berpisah dengan Ducati pada akhir musim 2020, Dovizioso dinilai berpeluang berpindah tim ke Aprilia.

Sebab, Aprilia diketahui belum merampungkan line-up pembalapnya untuk MotoGP 2021. Mereka baru memperpanjang kontrak Aleix Espargaro untuk musim depan. Sementara untuk satu kursi tersisa, Aprilia belum menentukannya.
Sejauh ini, Aprilia sendiri sejatinya bertekad untuk melanjutkan kerja sama dengan Andrea Iannone. Tetapi, sang pembalap kini masih tersandung masalah dan belum mengetahui apakah bisa membalap pada musim depan di MotoGP.

Jika akhirnya Iannone dijatuhi hukuman larangan membalap untuk MotoGP 2021, Aprilia tentu saja harus mencari pembalap baru. Keputusan mereka pun bisa jatuh kepada Dovizioso yang kini masih mencari tim.

Aleix sendiri telah menyatakan antusiasme dan sambutan positif jika Dovizioso bisa bergabung ke Aprilia. Sebab tentu saja, kehadiran pembalap asal Italia itu bisa menghadirkan keuntungan besar untuk tim.

Dovizioso dalam beberapa tahun terakhir telah tampil sebagai pesaing terberat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara MotoGP. Musim ini, ia bahkan punya peluang besar untuk merebut gelar juara.

Mendapati namanya dikaitkan dengan Aprilia, Dovizioso pun memberi komentar. Ia mengaku belum bisa mengatakan apa pun tentang masa depannya saat ini. Tetapi, ia menyambut positif sambutan dari Aleix jika dirinya bergabung ke Aprilia.

“Saya belum bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan saya, meskipun saya mendengar bahwa Aleix Espargaro ingin saya menjadi bagian dari tim Aprilia,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (22/8/2020).

“Apalagi, ketika pembalap lain mengekspresikan dirinya secara positif, itu adalah hal yang bagus,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI