Puas Hasil di Austria, Rossi Bidik MotoGP Inggris

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Hasil apik yang didapat pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam gelaran MotoGP Austria 2019, membuatnya semakin percaya diri dalam menghadapi balapan berikutnya di Inggris. Pembalap asal Italia itu optimis bisa kembali mencatatkan hasil positif.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Rossi sebenarnya selalu mengalami kesulitan kala melakoni balapan di Austria. Pasalnya, karakter Sirkuit Red Bull Ring tidak sesuai dengan motor balap Yamaha, YZR-M1. Meski begitu, pada balapan kali ini, Rossi justru mampu finis keempat di Red Bull Ring.

Kondisi tersebut membuat Rossi memiliki pandangan bahwa motor balap Yamaha yang ditungganginya telah mengalami peningkatan. Karena terbukti bukan hanya Rossi saja yang mendapat hasil bagus. Pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo, juga memperoleh hasil memuaskan. Quartararo bahkan menginjakkan kakinya di podium Austria.

Kendati begitu, Rossi enggan bersikap jemawa. Karena menurutnya masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk mengejar ketertinggalan Yamaha. Meski saat ini Yamaha dinilainya sudah mengalami kemajuan, namun itu dirasa belum cukup untuk menyaingi Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati.

“Tentunya kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami, terutama (Andrea) Dovizioso dan Marc (Marquez) dengan pabrikan Ducati dan Honda lebih cepat dari kami. Akan tetapi, kami menjadi semakin baik,” ucap Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (12/8/2019). “Di Silverstone (MotoGP Inggris), saya berharap untuk cuaca yang bagus. Saya sangat suka trek ini, dan dengan permukaan baru dan lebih sedikit gundukan, seharusnya menjadi trek yang sempurna untuk Yamaha," terang pembalap berjuluk The Doctor itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI