Puas Hasil Tes Pramusim, Marquez Siap Arungi MotoGP 2019

DOHA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap untuk melakoni seri perdana MotoGP 2019 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar. Hal itu dikemukakan Marquez setelah ia bersama dengan pembalap lainnya menjalani sesi tes pramusim terakhir di sirkuit yang sama.

Meski kondisi Marquez belum sepenuhnya pulih dari cedera, namun pembalap berpaspor Spanyol itu menampilkan performa yang cukup memuaskan. Pada tes pramusim hari terakhir di Qatar, Marquez mampu mencatatkan waktu 1 menit 54,613 detik dan menempati posisi ketiga, berada di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Seri perdana di Qatar dijadwalkan bakal dihelat pada Minggu 10 Maret 2019. Meski Marquez sadar kalau ia dan timnya masih harus melakukan perkembangan terhadap motor balap Honda, namun secara keseluruhan, juara dunia MotoGP lima kali itu sudah merasa puas.

Marquez merasa telah melakoni tes musim dingin dengan mulus. Pasalnya, ia telah berhasil menguji berbagai perangkat baru yang dikembangkan timnya. Meski Marquez tak banyak melakukan putaran lantaran kondisi fisiknya belum pulih benar, namun ia merasa putaran yang dilakukannya berkualitas.

“Ya, hari ini saya merasa siap untuk memulai musim. Lagipula, saya menyelesaikan delapan lap berturut-turut, yang tidak menyebabkan ketidaknyamanan fisik. Tentunya, balapan ini lebih dari 22 lap. Tapi saya merasa baik-baik saja. Saya siap untuk memulai musim dan sangat senang dengan akhir tes musim dingin,” kata Marquez, mengutip dari Speedweek, Selasa (26/2/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI