Puig Ungkap Rahasia Sukses Marquez Berjaya di MotoGP

BRNO, KRJOGJA.com – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan kunci sukses Marc Marquez, bisa terus berjaya di MotoGP. Menurutnya, kondisi ini terjadi karena Marquez selalu berhasil menjaga fokusnya di setiap balapan.

Marquez memang berhasil mendominasi gelaran MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Sejak debut pada musim 2013, ia telah berhasil mengantongi lima gelar juara. Musim ini, peluang Marquez untuk menambah koleksi gelar juaranya pun terbuka begitu lebar. Sebab, ia tampil begitu gemilang sehingga kini tengah memuncaki klasemen sementara dengan 210 poin.

Menurut Puig, kondisi ini terjadi karena Marquez selalu fokus dengan penampilannya. Ia selalu berpikir untuk menjadi secepat mungkin di setiap balapan, tanpa memikirkan catatan waktu atau hal-hal lainnya.
Dengan begitu, hasil terbaik pun bisa dikantongi Marquez di setiap balapan. Seperti pada gelaran MotoGP 2019, pembalap berjuluk The Baby Alien itu total telah meraih enam kemenangan dan tiga podium dari 10 balapan yang telah dilakoni. Kemenangan teranyar diraih di seri Republik Ceko. Ia keluar sebagai tercepat dengan catatan waktu 39 menit 24,430 detik.

"Kuncinya adalah Marc (Marquez) tidak fokus pada angka atau catatan. Dia bekerja hari demi hari di setiap balapan, setiap pekan, berusaha memenangkan balapan, kejuaraan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (7/8/2019). “Jangan berpikir tentang kejuaraan atau catatan, pikirkan saja bagaimana menjadi secepat mungkin dan dapatkan hasil terbaik. Pendekatan ini telah menghasilkan angka yang mengesankan sejauh ini untuk Marc dan tim Honda,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI