Pulih dari Cedera, Mario Suryo Aji Buru Hasil Terbaik di Aragon

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebulan setelah cedera dan operasi patah tulang metacarpal tangan kiri, Mario Suryo Aji kembali turun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (3-4 Oktober 2020), di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk kebanggaan Bangsa Indonesia.

Jadwal balap yang sudah disesuaikan karena pandemi mengharuskan Mario turun pada tiga balapan sekaligus dalam satu pekan di FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Satu balapan digelar pada Sabtu (3/10/2020), dua lainnya pada Minggu (4/10/2020). Sesi kualifikasi digelar Jumat (2/10/2010).

Selama beberapa minggu terakhir, pebalap 16 tahun asal Magetan, Jawa Timur, itu berupaya tetap semangat dan meyakinkan diri sendiri agar tangan kiri bisa segera pulih. Setelah terjatuh pada sesi kualifikasi seri sebelumnya di Jerez, dia harus menjalani operasi dan semua proses berjalan dengan baik.

”Ketika sudah selesai operasi dan siap, saya mulai berlatih menggunakan sepeda. Saya merasa sudah pulih untuk balapan akhir pekan ini, dan tidak sabar kembali memacu motor serta berjuang untuk meraih hasil terbaik buat Indonesia,” ujar Mario.

Potensi Mario sebenarnya sangat baik pada event balap yang diikuti pebalap muda berbakat seluruh dunia itu. Sebelum terjatuh di Jerez akhir Agustus 2020 lalu yang membuatnya cedera, dia tampil bagus pada sesi latihan bebas dan menjadi salah satu pebalap tercepat.

BERITA REKOMENDASI