Punya Wildcard di MotoGP Catalunya, Lorenzo Berharap Balapan Tetap Digelar

DUBAI, KRJOGJA.com – Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, berharap gelaran MotoGP Catalunya 2020 tetap digelar. Pasalnya, ia memiliki wildcard dari Yamaha untuk melakoni balapan bersama pembalap lain di Sirkuit Catalunya tersebut.

MotoGP Catalunya yang rencananya digelar pada 7 Juni harus mengalami pembatalan. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kepastian tentang tanggal baru dari gelaran MotoGP Catalunya tahun ini..

Situasi itu pun membuat Lorenzo harap-harap cemas. Pasalnya, kesempatan tersebut tidak boleh dilewatkan olehnya karena Lorenzo sendiri saat ini bukan berstatus sebagai pembalap MotoGP.

Meski begitu, bukan hanya MotoGP Catalunya yang belum mendapat kejelasan untuk digelar pada musim ini. Empat seri lainnya juga telah ditunda tanpa ada kepastian. Keempat seri tersebut adalah MotoGP Spanyol, Prancis, Italia dan Jerman.

“Saya berharap seri MotoGP di Catalunya hanya ditunda, tetapi tentu saja dapat dibatalkan jika tidak ada balapan yang bisa berlangsung tahun ini,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Senin (20/4/2020).

Setelah memutuskan pensiun pada akhir musim 2019, Lorenzo angsung mendapat tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider. Ia pun menerima tawaran tersebut karena Lorenzo memiliki trek rekor yang cukup baik bersama Yamaha. Sekadar informasi, Lorenzo memiliki tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015) dan semuanya diraih bersama Yamaha.

BERITA REKOMENDASI