Putaran I Digeber di Sirkuit Lanud Gading Wonosari

KLATEN, KRJOGJA.com – Klub Event Organiser (EO)  Erdeve Indonesia  yang berasal dari Klaten, tahun 2019 ini akan menggelar  kejuaraan  otomotif  kategori  dragbike (motor)  bertajuk  Kawahara-IRC Indonesia Dragbike Championship (IDC) 2019 sebanyak lima putaran, dengan tempat penyelenggaraan (venue) yang berpindah-pindah.

“Untuk putaran   I  IDC sudah ditetapkan  venue penyelenggaraannya  yaitu di sirkuit lurus Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (10/3).  Sedangkan  untuk 4 putaran  lagi mulai seri II,III,IV dan V belum diketahun venuenya.  Namun untuk sementara sudah ditetapkan waktunya, tapi masih bisa berubah. Khusus untuk putaran II karena waktunya agak sempit, di antaranya ada pelaksanaan pemilu, puasa dan lebaran. Jadi untuk putaran  II digelar sehabis lebaran,” ujar Deon Aditya, wakil ketua panitia penyelenggara kepada wartawan di Klaten, akhir pekan lalu.

Sedangkan untuk jadwal sementara  putaran II (23 Juni 2019), putaran III (18 Agustus 2019), putaran IV  (13 Oktober 2019) dan putaran V (8 Desember 2019). “Jadwal putaran II hingga V tersebut masih bersifat sementara, sewaktu-waktu  apabila ada perubahan akan diumumkan lewat berbagai media informasi publik atau medsos,” terang Deon.

Dijelaskan,  dalam event  seri I di  Lanud Gading Wonosari tersebut, panitia penyelenggara akan melombakan  beberapa  kelas yaitu kelas open utama (open main class) terdiri  6 bagian matic 200 cc TU knalpot Kawahara (poin seri), bebek 4T Tune UP 130 cc IDC (poin seri), Sport 2T  Tune Up 155 cc (poin seri), Free For  All (FFA) hingga 350 cc (poin seri), bebek 4T Tune Up 200 cc(poin seri) dan sport 2T Standard (Std) 155 cc (poin seri). 

Selain kelas utama, panitia pelaksana juga memberi kesempatan kepada peserta untuk mengikuti kelas pendukung  yang meliputi  bebek 4T Tune Up 200 cc injeksi (poin), bebek 4T 155 cc Std Porting (poin).  Juga melombakan kelas pemula terbuka terdiri sport 2T Std 150 cc (poin seri), bebek 4 T 130 cc TU IDC (poin seri) dan Matic 200 cc TU (poin seri). 

“Selanjutnya juga dilombakan kelas wanita Matic 200 cc TU (poin seri), bracket time 8 detik (poin seri) dan bracket time 9 detik (poin seri). Dan disusul dua kelas bracket time, 8 detik dan 9 detik,” tegas Deon.(Rar)

BERITA REKOMENDASI