Quartararo Bakal Juara MotoGP? Itu Hanya Soal Waktu

Editor: KRjogja/Gus

MISANO, KRJOGJA.com – Fabio Quartararo tampil impresif di balapan seri ke-13 MotoGP 2019. Meski gagal meraih podium pertama, pembalap Petronas SRT Yamaha itu mampu melaju dengan sangat baik di atas YZR-M1 miliknya. Quartararo bahkan terus berada di posisi terdepan sebelum akhirnya dibalap Marc Marquez (Repsol Honda) di putaran terakhir.

Hasil tersebut praktis membuatnya meraih podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 Minggu 2019 malam WIB.

Rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, mengakui kalau pembalap Prancis itu memang tampil sangat baik pada balapan akhir pekan kemarin.

Hal tersebut dibuktikan Quartararo yang berhasil tampil kuat di semua sesi, baik latihan, kualifikasi, maupun balapan. Jika sudah garang di semua sesi dan kondisi trek dalam musim debutnya, Quartararo pun diyakini Morbidelli hanya membutuhkan waktu untuk bersinar di kelas utama MotoGP.

“Ada yang bilang, saat muda, Anda akan bikin takut para rival. Saya belajar dari Valentino (Rossi) soal hal-hal macam ini. Saya tak tahu apa ini bisa berguna untuk momen-momen lain, tapi saya rasa Fabio punya sedikit hal tersisa untuk dipelajari di MotoGP. Ia sudah 'terbang', “ ujar Quartararo, melansir dari laman Motorsport, Rabu (18/9/2019).

“Di setiap sesi, ia selalu jadi yang tercepat. Jadi apa lagi yang harus ia pelajari? Memberi lawan jarak setengah sirkuit? Fabio bikin para rivalnya berpikir ia bisa lebih baik lagi. Ini sedikit seperti taktik. Mungkin memang benar pada balapan berikutnya ia bisa mencetak jarak setengah sirkuit dari semua orang,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI