Quartararo Belum Pantas Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP dari Marquez

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bisa dikatakan tampil sangat luar biasa di sepanjang MotoGP 2019. Berstatus sebagai pembalap debutan, Quartararo justru menjelma menjadi rider yang kerap kali naik podium di sepanjang musim 2019.

Kendati begitu, Quartararo nyatanya belum sama sekali berhasil memenangkan suatu seri di MotoGP 2019. Dari tujuh kali naik podium, berada di peringkat kedua menjadi hasil terbaik yang bisa diraih oleh pembalap asal Prancis tersebut.

Performa yang semakin baik yang diperlihatkan Quartararo membuatnya dipercayakan akan tampil bersinar di MotoGP 2020. Bahkan tak hanya diprediksi akan segera meraih kemenangan pertama di MotoGP 2020, namun Quartararo juga diyakini sangat berpeluang meraih gelar juara dunia di musim tersebut.

Akan tetapi, tanggapan banyak pihak itu ternyata tak disetujui oleh legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini. Menurutnya, Marc Marquez (Repsol Honda) masih menjadi pembalap yang akan menjadi juara MotoGP di musim 2020 nanti.

Agostini percaya Quartararo mungkin akan segera merasakan kemenangan pertamanya di MotoGP 2020. Namun, untuk hal juara dunia Agostini merasa Quartararo masih sangat jauh dari hal tersebut.

“Quartararo adalah pembalap yang bisa memenangkan suatu seri balapan di masa depan. Namun, untuk hal memenangkan kejuaraan dunia MotoGP, saya rasa masih menjadi milik Marc (Marquez),” terang Agostini, dikutip dari Marca, Sabtu (27/12/2019).
“Jika Marc mengatakan demikian (Quartararo berpeluang menjadi juara dunia MotoGP), tapi saya berbeda karena Quartarari hanya akan memenangkan suatu balapan. Namun, untuk kejuaraan dunia MotoGP tahun depan dia masih perlu mendapatkan izin dari Marc,” tutupnya.

 

BERITA REKOMENDASI