Quartararo Manfaatkan Alex Untuk Kalahkan Marquez

CALIFORNIA, KRJOGJA.com – Duel antara Fabio Quartararo dan Marc Marquez pada paruh kedua musim membuat MotoGP 2019 berlangsung seru. Sebab, kedua pembalap itu saling sikut bahkan hingga tikungan terakhir. Persaingan tersebut diprediksi bakal terulang pada MotoGP 2020.

Legenda balap motor, Wayne Rainey, meyakini Fabio Quartararo masih akan menjadi pesaing kuat buat Marc Marquez. Walau membela tim satelit Petronas Yamaha SRT, El Diablo kali ini punya peluang besar untuk mengasapi dan mengalahkan The Baby Alien.
Kehadiran Alex Marquez di Repsol Honda disebut Wayne Rainey dapat menjadi keuntungan buat Fabio Quartararo. Sebab, Marc kemungkinan besar akan sering memperhatikan adiknya di lintasan sehingga berpotensi sedikit lengah.

“Marquez cukup pandai untuk mengalahkan Fabio. Dia tahu Fabio akan jadi lawan yang kuat musim depan dan tidak mudah dikalahkan. Perhatian Marc kemungkinan besar akan tersita musim depan karena kehadiran Alex,” papar Wayne Rainey, dikutip dari Marca, Rabu (1/1/2020).

“Situasi itu dapat menguntungkan Fabio. Selama Fabio sehat-sehat saja, dia sangat mampu untuk memenangi balapan,” sambung pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) tersebut.
Selain perhatian Marc Marquez yang mungkin teralih, Fabio Quartararo punya modal penting lainnya musim depan. Apalagi kalau bukan motor YZR M-1 edisi 2020 dengan spesifikasi pabrikan yang sudah dijanjikan oleh Yamaha. Dua faktor itu bisa dimanfaatkan rider asal Prancis tersebut untuk mempecundangi Marc Marquez.

 

 

BERITA REKOMENDASI