Quartararo Pole Position di Catalunya

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo meraih pole position di MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Barcelona, Catalonia, Minggu (16/06/2019), usai jadi yang tercepat di kualifikasi. Dalam kualifikasi yang digelar Sabtu (15/06/2019), Quartarao menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,484 detik. Disusul Marc Marquez dan Maverick Vinales di tiga besar.

Quartararo tampil apik sepanjang kualifikasi kedua (Q2). Di awal-awal kualifikasi, pebalap asal Perancis itu menjadi kedua tercepat di belakang Franco Morbidelli.

Menariknya, Morbidelli merupakan pebalap yang mengikuti kualifikasi kedua (Q2) usai menjadi yang tercepat di kualifikasi pertama (Q1). Selain Morbidelli, ada juga Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang promosi dari Q1.

Dalam Q2, sempat terjadi insiden kecelakaan yang menimpa pebalap Ducati Danilo Petrucci di tikungan kelima. Meski demikian, Petrucci masih bisa melanjutkan kualifikasi.

Tikungan kelima Sirkuit Barcelona tampak menjadi momok bagi para pebalap. Di kualifikasi kedua pebalap Repsol Honda Marc Marquez hampir terjatuh. The Baby Alien sempat mengangkat kaki kanannya saat menikung ke kiri. (*)

BERITA REKOMENDASI