Raih Podium 3 di Aragon, Lorenzo Mulai Bisa Kendalikan Desmosedici GP17

ALCANIZ (KRjogja.com) – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji penampilan Jorge Lorenzo pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 dini hari WIB. Pernat mengatakan X-Fuera –julukan Lorenzo– sudah mulai mengerti bagaimana mengendarai Desmosedici GP17.

Lorenzo memang seolah tenggelam begitu memutuskan untuk hijrah ke Ducati di awal musim. Bagaimana tidak, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu selalu kesulitan untuk bersaing dengan pembalap terdepan saat balapan.

Pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo hanya mampu menyentuh garis finis di posisi 11. Penampilan X-Fuera baru membaik saat tampil di kampung halamannya sendiri.

Lorenzo mampu meraih podium tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelahnya, rider 30 tahun tersebut kembali gagal menampilkan yang terbaik bersama Desmosedici GP17.

Lorenzo harus menunggu 10 balapan untuk dapat menginjakan kakinya di podium. X-Fuera baru akhirnya kembali meraih podium tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol.

“Jorge mulai mengerti bagaimana mengendarai Desmosedici. Kemarin (balapan di Aragon) ia membuat strategi jangka panjang, kami akan melihat apakah penampilannya bisa berlanjut di balapan berikutnya,” ujar Pernat, seperti dilansir dari GP One, Selasa (26/9/2017). (*) 

BERITA REKOMENDASI