Ratusan Crosser Beradu di Jatimalang Super Grastrack

PURWOREJO (KRjogja.com) – Ratusan crosser turun dalam ajang Jatimalang Super Grastrack 2016 di Sirkuit Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Sabtu – Minggu (06-07/08/2016). Dalam even resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, pebalap beradu dalam 14 kelas lomba, memperebutkan hadiah senilai Rp 40 juta.

"Balapan ini merupakan kompetisi regional. Peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta," ujar Sabar Fantira, penyelenggara Jatimalang Super Grastrack 2016, kepada KRjogja.com, Minggu (07/08/2016).

Kejuaraan itu diikuti pebalap pemula dan profesional langganan juara grastrack dan motorcross. Sabar menerangkan, nama kondang di kalangan crosser seperti Yeni Oreo pebalap Temanggung, Mat Koplo dari Wonosobo, Prima PP Wonosobo, Eko Majenang Cilacap serta Bowo Sapi dari Purworejo, memastikan diri menjadi peserta. Selain itu, kompetisi juga diikuti pebalap muda berusia di bawah 10 tahun. "Beberapa pebalap dari Yogyakarta berumur enam sampai sepuluh tahun juga ikut," ucapnya.
 
Balapan hari Sabtu diisi dengan babak penyisihan beberapa kelas dengan peserta pebalap lokal. Sementara puncak balapan Minggu, akan dipertandingkan babak final setiap kelas, termasuk kelas Spesial Engine. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI