Red Bull Tampil Buruk di F1 2017, Vettel Tetap Support

BARCELONA (KRjogja.com) – Kiprah Tim Red Bull dalam melakoni kampanye mereka di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 memang belum terlalu menjanjikan. Bagaimana tidak dari empat seri yang sudah berlalu, mereka baru sekali meraih podium.

Kesuksesan tersebut terjadi ketika salah satu pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, tampil di Grand Prix (GP) China, sementara Daniel Ricciardo justru belum pernah meraih podium. Hal itu berbanding terbalik dibandingkan musim lalu, yang mana penampilan Ricciardo dan Verstappen cukup apik.

Kini jelang melakoni balapan di GP Barcelona, Tim Red Bull bertekad untuk bisa ambil bagian dalam persaingan di papan atas. Keinginan tersebut pun mendapatkan dukungan dari mantan pembalapnya, yakni Sebastian Vettel.

“Saya rasa akan sangat ketat pertarungan dengan Mercedes, juga saya berharap Red Bull dapat menunjukan performa terbaiknya. Banyak rumor tentang update di Barcelona. Mereka adalah tim yang kuat dan tahu cara membuat mobil yang cepat,” ucap Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (4/5/2017).

“Namun semakin cepat mereka akan semakin menarik untuk kami. Saya yakin jika kami memiliki kru dan perlengkapan yang tepat, akan meraih kemajuan yang signifikan. Tentu saja bergantung dengan apa yang sedang dilakukan orang lain,” tuntas pembalap berpaspor Jerman tersebut.  (*)

BERITA REKOMENDASI