Renault Pertahankan Dua Pembalapnya Musim Depan

MONZA (KRjogja.com) – Ketua tim principal Renault, Frederic Vasseur, menyatakan jika Renault akan tetap menggunkan pembalapnya saat ini, untuk berlaga di Formula One (F1) musim 2017. Produsen mesin asal Prancis tersebut tidak berencana untuk merekrut pembalap baru untuk mengisi line-up musim depan.

 

Sebelumnya dua pembalap F1 yakni Felipe Massa (Williams) dan Jenson Button ( McLaren ) diisukan menjadi target utama Renault untuk musim depan. Namun, keputusan Massa yang memilih pensiun pada akhir musim 2016, menjawab semua spekulasi tersebut.

“Kami harus memberikan kepastian yang lebih jelas pada akhir September hingga awal Oktober. Tugas utama saya adalah mengawasi semua pembalap yang berada di paddock dalam setiap seri. Tentu saja saya akan mengamankan dua pembalap kami, karena saya sangat mengetahui mereka dengan baik,” ucap Vasseur , menyadur dari Sportsmole, Selasa (6/9/2016).

“Dibandingkan dengan orang lain, pembalap kami ( Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer ) memiliki keuntungan lebih, karena telah menciptakan hubungan baik dengan para insinyur dan juga saya. Saya tahu, pembalap merupakan kunci masa depan. Semuanya tidak berdasarkan hasil yang dicapai, melainkan motivasi yang diperoleh tim,” tambahnya. (*)

 

F1

BERITA REKOMENDASI