Repsol Honda Bakal Perpanjang Kontrak Pedrosa ?

AALST, KRJOGJA.com – Penampilan Tim Repsol Honda pada ajang balap MotoGP sangat mengagumkan. Tim pabrikan Jepang itu selalu memberikan motor yang mampu membuat rider mereka berjaya di lintasan. 

Legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz, mengatakan hasil impresif Repsol Honda tidak terlepas dari andil rider mereka, Dani Pedrosa.

Schwantz menilai kemampuan Pedrosa dalam memberikan solusi kepada tim untuk pengembangan RC213V sangat-sangat baik. Memiliki pembalap seperti Pedrosa sangat dibutuhkan setiap tim, agar bisa mengembangkan motor mereka dengan lebih maksimal.

Kerja sama yang baik ini terbukti dengan dominasi Repsol Honda pada kejuaraan balap motor kelas MotoGP dalam lima musim terakhir. Rider mereka, Marc Marquez menyabet empat gelar juara dunia MotoGP sejak bergabung bersama Repsol Honda pada 2013.

Kekuatan Honda tenyata menimbulkan ketakutan besar bagi para pembalap lain. Sebelumnya pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan, RC213V milik Honda tidak hanya unggul pada akselerasi. Rossi juga menilai, tunggangan Marquez dan Pedrosa juga dinilai sangat kompetitif dalam setiap kondisi lintasan. (*)

BERITA REKOMENDASI