Resmi, MotoGP Thailand 2020 Digelar pada Oktober

Editor: Agus Sigit

BURIRAM, KRJOGJA.com – Tanggal baru telah ditentukan untuk gelaran MotoGP Thailand 2020. Setelah balapan ditunda sebagai dampak dari penyebaran virus korona, pihak penyelenggara MotoGP akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 4 Oktober 2020.

Berdasarkan kalender MotoGP musim ini, Grand Prix (GP) Thailand sejatinya akan menjadi seri kedua. Balapan di Negeri Gajah Putih –julukan Thailand– itu dijadwalkan berlangsung pada 22 Maret 2020.

Tetapi, balapan akhirnya ditunda berdasarkan keputusan dari Pemerintah Thailand. Keputusan tersebut diambil sebagai langkah mencegah penyebaran virus korona. Kini, pihak MotoGP pun telah menemukan tanggal baru. Balapan akan digelar pada 4 Oktober 2020 dengan rangkaian MotoGP Thailand 2020 dimulai sejak 2 Oktober.

Sejatinya, tanggal tersebut digunakan untuk GP Aragon. Dengan begitu, perubahan pun turut terjadi pada MotoGP Aragon 2020. Balapan pada seri tersebut akan digelar lebih awal, yakni pada 27 September 2020.

“Kalender MotoGP 2020 secara resmi telah diperbarui dengan penambahan tanggal baru untuk Grand Prix Thailand setelah ditunda lebih awal dalam minggu ini karena wabah virus korona. MotoGP sekarang akan menuju ke Sirkuit Internasional Chang di Buriram pada 3 dan 4 Oktober,” tulis pernyataan MotoGP, Jumat (6/3/2020).

“Tanggal itu seharusnya balapan untuk GP Aragon. Oleh karena itu, kita sekarang akan menuju ke Aragon pada akhir pekan sebelumnya, yakni 26 dan 27 September,” lanjut pernyataan tersebut.

BERITA TERKAIT