Rifat Sungkar Raih Podium Ketiga Best Overall

SERPONG (KRjogja.com) – Pembalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar berhasil meraih podium ketiga best overall dengan total catatan waktu 5 menit 49,905 detik setelah melalui duel ketat dengan H. Atuy Faturahman/Indra Artanto pada ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran kedua yang berlangsung belum lama ini.
 Sama seperti di hari pertama,  pada hari kedua, panas terik dan debu tebal masih menyelimuti lintasan sirkuit Paramount Serpong. Rifat bersama navigator Muhammad Redwan kali ini harus berduel dengan H. Atuy Faturahman/Indra Artanto. Pada SS3, perolehan waktu para pebalap di Grup 5 sangat ketat, selisih waktu RIfat dengan H. Atuy hanya sekitar 0,120 detik. Duel  dimenangkan H. Atuy dengan catatan waktu 2 menit 51,466 detik, sedangkan Rifat mencatatkan 2 menit 51,586 detik. Dengan perolehan waktu tersebut, Rifat berhasil mengamankan posisi keempatnya di Grup G5 dan posisi ketiga kelas G5.4
 
Lintasan yang menantang di Sirkuit Paramount Serpong kali ini, membuat pertarungan antar pebalap di SS4 semakin seru, saling kejar mengejar pun tak terelakan, bahkan tak sedikit yang tergelincir karena licinnya lintasan. Pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajero Sport kembali menyelesaikan SS4dengan duelnya bersama H. Atuy. Rifat harus kembali mengakui keunggulan H.Atuy. Tertinggal sekitar 4 detik, namun posisi Rifat tetap tidak berubah dan  berhak melaju ke babak best overall.
 
Di SS5 dan SS6, Rifat berhasil meraih total catatan waktu 5 menit 49,905 detik dan menempati posisi ketiga. Posisi pertama diraih H Samsudin dengan catatan waktu 5 menit 48,059 detik, sedangkan tempat kedua diraih Jhoni 5 menit 48,782 detik. "Saya cukup puas dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami berharap pada putaran mendatang, kami bisa memperoleh settingan yang tepat untuk karater lintasan yang high speed seperti di sirkuit Paramount Serpong dan semoga dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi. “ tutur Rifat Sungkar, dalam rilisnya, Selasa (09/08/2016). (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI