Rins Semangat Jelang MotoGP 2018

LOSAIL (KRjogja.com) – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku senang dengan hasil tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret 2018. Raihan apik selama tiga hari tersebut membuat pembalap berpaspor Spanyol itu semakin optimis menghadapi MotoGP musim ini.

Pada hari pertama tes, Rins berhasil mencatatkan waktu tercepatnya dengan raihan 1 menit 55,432 detik. Hasil itu menempatkan ia duduk di posisi keenam. Sementara pada hari kedua raihannya semakin membaik dengan menduduki posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 54,967 detik.
Sementara pada hari ketiga posisinya agak menurun ke peringkat ketujuh. Tapi pada hari terakhir tersebut, Rins berhasil mempertajam catatan waktunya dengan meraih 1 menit 54,650 detik. Hasil tersebut membuat rekan setim Andrea Iannone itu menempati posisi delapan pada hasil keseluhan tes pramusim MotoGP Qatar.  

“Saya pikir tiga hari berkendara di sini sangat bagus, dan ini adalah tes yang sangat positif karena kami telah mencoba banyak hal dan kami sudah mengonfirmasi semua hal di sini,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi Suzuki, Senin (5/4/2018).

Hasil baik tersebut membuat Rins sangat bersemangat untuk menghadapi gelaran MotoGP untuk yang kedua kali baginya. Setelah pada musim lalu menjalani debutnya sebagai pembalap rookie, ini akan menjadi tahun kedua bagi Rins untuk menjajal di kompetisi kelas premier di ajang grand prix.

“Kami juga mencoba simulasi dan kecepatan balapan yang cukup bagus. Jadi saya sangat bersemangat untuk memulai musim baru ini dengan penuh percaya diri, dan saya pikir kami memiliki paket yang hebat,” tambah pembalap berusia 22 tahun itu.

Pada musim lalu, Rins tampak masih beradaptasi pascanaik kelas dari Moto2. Pembalap bernomor motor 42 itu harus puas finis di posisi 16 pada klasemen akhir pembalap dengan raihan 59 poin. Sementara posisi terbaik selama di MotoGP 2017 terjadi di MotoGP seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol. Rins berhasil finis di posisi keempat setelah ikut bersaing bersama Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Johann Zarco yang menyelesaikan balapan di tempat tiga besar. (*)

BERITA REKOMENDASI