Rio Haryanto akan Terjun ke Formula E

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, membuka peluang bagi pebalap 24 tahun itu tampil di Formula E musim 2017/2018. Hunnisett mengatakan masa depan Rio di Formula E akan ditentukan dalam beberapa bulan ke depan.

Peluang Rio tampil di Formula E terbuka setelah mantan pebalap Formula One (F1) itu mendapat undangan untuk menjajal mobil Spark SRT_01E di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, 3 Oktober lalu.

Rio yang diundang langsung pihak Formula E, menghabiskan 30 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo. Usai melakukan tes di Valencia, mantan pebalap Manor Racing itu mengaku akan berusaha mendapat kesempatan tes bersama salah satu tim di Formula E.

Hunnisett mengatakan peluang Rio untuk tampil di ajang Formula E sangat terbuka. Namun, pria asal Inggris itu memastikan hingga kini belum ada kepastian mengenai posisi Rio di Formula E.

"Saya harap kami bisa membuat rencana beberapa bulan ke depan. Belum ada keputusan apapun yang diambil sejauh ini. Ya, mungkin semua akan jelas beberapa bulan ke depan,” ujar Hunnisett.

Hunnisett punya waktu kurang dari dua bulan untuk menjadikan Rio sebagai salah satu pebalap Formula E musim 2017/2018. Pasalnya, musim baru akan dimulai di GP Hong Kong, 2 Desember mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI