Rio Haryanto Digantikan Esteban Ocon di Manor

BANBURRY (KRjogja.com) – Manor Racing menunjuk Esteban Ocon untuk menjadi tandem Pascal Wehrlein di sisa Formula One (F1) musim 2016. Adapun Ocon menggantikan Rio Haryanto yang diturunkan statusnya sebagai pembalap cadangan Manor Racing.

Ocon pun akan melakoni debutnya di F1 kala GP Belgia yang digelar 28 Agustus 2016. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut adalah salah satu driver dengan bakat tercerah di dunia balap.

Sama seperti Wehrlein, Ocon merupakan pembalap didikan Mercedes. Pembalap berusia 19 tahun ini sebelumnya adalah reserve driver Renault, juga ikut mengaspal bersama Mercedes-AMG di 2016 DTM Championship.

“Kami sangat bangga menyambut Esteban di Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia adalah salah satu pembalap yang sedang naik daun, dan bersinar bersama Renault dengan status reserve driver. Dia juga tampil di DTM bersama Mercedes-AMG musim ini,” kata Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, di laman Facebook Manor Racing, Rabu (10/8/2016).

“Tim kami telah menampilkan perkembangan pesat di musim ini, termasuk finis di area poin dalam GP Austria. Kami harus memertahankan perkembangan ini agar bisa mencapai ambisi, tak hanya di musim ini, tapi juga jangka panjang. Kami akan memiliki line-up yang solid untuk bersaing dengan para rival di sisa musim ini,” jelasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI