Rio Haryanto Siap Jajal Balap Formula E

VALENCIA (KRjogja.com) – Mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali beraksi di dunia balap. Pada Selasa 3 Oktober 2017 ia akan mengikuti tes mobil balap listrik Formula E di Valencia, Spanyol.

Ya, Rio akan ambil bagian pada tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo. Bahkan driver asal Surakarta tersebut akan menjajal mobil balap bertenaga listrik tersebut selama tiga hari yaitu dari Senin hingga Rabu 4 Oktober 2017.

Mantan pembalap Manor Racing itu mengaku tak sabar untuk kembali mengaspal. Ia begitu tertarik ketika melihat aksinya di Formula E di televisi, dirinya pun melihat kompetisi tersebut begitu potensial di masa yang akan datang.

“Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di televisi. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ucap Rio seperti dikutip dari Autosport, Senin (2/10/2017).

Sekadar informasi, pada ajang Formula E terdapat 10 tim yang tergabung. Tim Nextev Nio kabarnya mencari pembalap kedua, lantas ha linin menjadi kesempatan bagi Rio untuk dapat unjuk gigi di Formula E.

Rio merupakan pembalap Indonesia yang pertama kali membawa bendera Merah Putih di ajang balapan elit Formula One (F1). Kini ia terus mengasah kemampuannya untuk bisa kembali mengaspal di arena balap. (*)

BERITA REKOMENDASI