Rosberg Menikmati Balapan di GP Singapura

SINGAPURA (KRjogja.com) –  Pembalap tim Mercedes AMG, Nico Rosberg senang bisa keluar sebagai juara di GP Singapura yang berlangsung pada Minggu 18 September 2016. Sebab, ia merasa kemenangannya bisa saja dicuri driver Red Bull, Daniel Ricciardo yang berada di belakangnya.

Pembalap asal Jerman tersebut terlihat mendominasi seri balapan di Sirkuit Marina Bay. Usai balap, Rosberg memuji para pembalap yang mengendarai jet daratnya dengan penampilan terbaik.

“Akhir pekan yang luar biasa di Singapura buat saya. Ini akhir pekan yang menakjubkan. Semua mobil dalam performa terbaik sangat menyenangkan,” ujar Rosberg menukil PlanetF1, Senin (19/9/2016).

Jelang lap-lap akhir balapan, Rosberg sempat merasa tertekan saat ia tak memiliki kesempatan memasuki pit stop. Sebab, ia tak ingin terjebak dengan pembalap lain hingga posisinya bisa saja di serobot Ricciardo yang memiliki jarak 0,488 detik dengan Rosberg.

“Kami tak masuk ke pit karena ada penumpukan beberapa mobil. Jadi saya akan melambat di lap itu dan Ricciardo bisa saja mengalahkan kami,” pungkasnya.

Kemenangan GP Singapura membuat Rosberg berhasil menduduki klasemen sementara balap dengan 273 angka. Ia unggul delapan poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang menuntaskan balapan di posisi ketiga. (*)

BERITA REKOMENDASI