Rosberg Tercepat di FP1 GP Belgia

STEVELOT (KRjogja.com) – Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan free practice pertama (FP1) GP Belgia, Jumat (28/6/2016) sore WIB. Rosberg keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48.348 detik.

Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton membuntuti di tempat kedua dengan waktu 1 menit 49.078 detik. Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Kimi Raikkonen dan Sergio Perez.

Bagi Rosberg tentu catatan waktu di FP1 ini merupakan bekal yang baik. Sebab pada beberapa seri terkahir, pembalap asal Jerman ini tidak berhasil menunjukkan performa maksimal.

Berbeda dengan Rosberg, Hamilton justru “menggila” dalam beberapa seri terakhir. The Boss –julukan Hamilton– sukses memetik kemenangan pada empat seri terakhir. Grand Prix (GP) Belgia sendiri merupakan seri pertama pada paruh kedua Formula One (F1) 2016.

Balapan GP Belgia akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Stovelot, Belgia. Grand Prix (GP) Belgia tersebut akan digelar pada Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB.  (*)

BERITA REKOMENDASI