Rossi Absen, Dovizioso Andalan Publik Italia di Sirkuit Misano

VALENTINO Rossi (Movistar Yamaha) dipastikan absen di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2017. The Doctor –julukan Rossi– setidaknya harus absen sebulan dari MotoGP karena mengalami cedera kaki saat berlatih motocross tengah pekan lalu.

Jelas ketiadaan Rossi akan terasa hambar bagi publik Misano. Bagaimana tidak, Misano berada di San Marino yang berdekatan dengan Italia. Biasanya dengan kehadiran Rossi, suporter kompak menggunakan warna kuning, tanda dukungan kepada rider berusia 38 tahun itu.

Meski begitu dalam hal raihan prestasi, publik San Marino tak terlalu cemas perihal absensinya Rossi. Sebab rider Italia lain yakni Andrea Dovizioso siap memberikan hasil manis bagi publik tuan rumah di balapan nanti.

Dovi –sapaan akrab Dovizioso– tampil memukau di MotoGP 2017. Dari 12 seri yang sudah dilangsungkan, rider berusia 30 tahun itu duduk di puncak klasemen dengan koleksi 183 angka, unggul 9 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi dua.

Bahkan pada dua race terakhir yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring dan Silverstone, mantan rider Repsol Honda itu keluar sebagai yang terbaik. Karena itu, tidak salah jika beban layak diberikan kepada Dovi.

Raihan positif juga penting bagi Dovi. Selain untuk menjaga asa meraih gelar juara, kemenangan akan menjadi yang pertama bagi Dovi di Sirkuit Misano. Semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008, pencapaian terbaik Dovi hanyalah finis di posisi empat. (*) 

BERITA REKOMENDASI