Rossi Akui Kalah dari Marquez dan Lorenzo di Lintasan Kering

NORTHAMPTONSHIRE (KRjogja.com) – Juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Valentino Rossi, mengaku memiliki kecepatan yang oke saat tampil di lintasan kering. Namun, The Doctor –julukan Rossi– mengaku ada dua pembalap yang memiliki kecepatan lebih ketimbang dirinya.

Dua pembalap yang dimaksud ialah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Benar saja, Marquez dan Lorenzo memiliki kecepatan dan dapat dikatakan sangat dominan saat mentas di lintasan kering.

Salah satunya buktinya tersaji di MotoP 2016. Tiga kemenangan yang diraih Lorenzo musim ini terjadi saat mentas di lintasan kering. Sementara Marquez selalu meraih poin ketika tampil di lintasan kering musim ini.

“Dalam kondisi lintasan kering, saya memiliki kecepatan yang lumayan. Namun, Marquez dan Lorenzo memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik ketimbang saya,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Jumat (2/9/2016).

Tiga pembalap top itu akan melanjutkan persaingan di MotoGP 2016. Seri ke-12 MotoGP 2016 akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 September malam WIB.

Saat ini tiga pembalap itu menguasai tiga posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2016. Marquez menduduki posisi puncak dengan koleksi 197 poin, diikuti Rossi (144) dan Lorenzo (138). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI