Rossi Akui Marquez Layak Juara Musim Ini

MOTEGI, KRJOGJA.com – Marc Marquez tampil cemerlang saat mengaspal di Sirkuit Motegi, Jepang dalam gelaran MotoGP Jepang 2018, Minggu 21 Oktober 2018. Tampil meyakinkan sejak putaran pertama, pembalap Tim Repsol Honda itu berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 36.438 detik.

Kemenangan pada balapan seri ke-16 ini sekaligus membuat Marquez untuk mengunci gelar juara MotoGP 2018. Hasil positif yang diraih Marquez membuatnya dibanjiri pujian serta ucapan selamat atas gelar juara dunia yang berhasil ia raih musim ini. Salah satu pembalap senior, Valentino Rossi, pun ikut memberikan pujian kepada salah satu rivalnya tersebut. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu mengakui jika Marquez layak untuk meraih gelar juara musim ini.

“Ya, dia (Marqyez) layak mendapatkannya (gelar juara dunia musim ini). Seperti yang Anda tahu, dia adalah pria tercepat di lintasan. Itulah mengapa kejuaraan ini layak untuknya,” ujar Rossi melansir dari laman Tutto Motori Web, Senin (22/10/2018).

Bukan hal mudah bagi Marquez untuk mengunci titel gelar juara di Sirkuit Motegi. Marquez sendiri sejatinya memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Hasil kurang maksimal pada sesi kualifikasi membuatnya harus memulai balapan dari tempat keenam. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menunjukkan kelasnya.

Sesaat setelah meninggalkan garis finis, rekan satu tim Dani Pedrosa itu langsung tancap gas untuk bersiang memperebutkan posisi terdepan. Marquez pun langsung berada di posisi kedua untuk menempel Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di tempat terdepan.

Persaingan ketat antara keduanya pun tak terhindarkan. Marquez akhirnya mampu menggeser posisi Dovizioso di empat putaran terakhir. Tak berselang lama, nasib malang menimpa Dovi. Ia mengalami insiden di beberapa lap akhir yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk kembali merebut posisi tertama. (*)

BERITA REKOMENDASI