Rossi Ambisi Bisa Berduel dengan sang Adik di MotoGP 2021

PHILIP ISLAND, KRJOGJA.com – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan apa yang menjadi harapannya saat ini. Rossi mengaku masih menyimpan harapan bisa berada dalam satu lintasan yang sama dengan sang adik, yakni Luca Marini, di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Marini saat ini memang berstatus sebagai salah satu peserta di Moto2. Penampilan Marini sendiri di Moto2 2019 bisa dikatakan cukup menjanjikan. Bahkan pada balapan teranyar Moto2 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Marini keluar sebagai pemenangnya.
tu pun menjadi kemenangan kedua yang didapatkan Marini di Moto2 2019.

Sebelumnya, pembalap Tim Sky VR46 tersebut juga berhasil meraih podium teratas ketika mengaspal di Moto2 Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.Performa menjanjikan tersebut pun memunculkan spekulasi bahwa Marini bakal segera naik kelas dalam waktu dekat ini. Rossi sendiri pun menyambut rumor tersebut sangat positif. Terlebih, ia memang menaruh harapan tinggi untuk bisa berduel dengan Marini di kelas MotoGP.

Bahkan, Rossi mengakui bahwa dirinya siap membantu sang adik mendapatkan tim untuk tampil di kelas primer pada 2021. Namun, The Doctor –julukan Rossi– meminta agar Marini bisa menjaga performa impresifnya di Moto2 2020, sebelum naik kelas ke MotoGP pada tahun berikutnya.

“Bakal menyenangkan, dan akan menjadi sebuah kejutan manis jika kami berdua bertarung di lintasan yang sama di kelas MotoGP. Akan tetapi saya tak pernah menyangka bahwa kami berpeluang mendapat kesempatan itu,” ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (25/10/2019).

“Saya sangat berharap bahwa Luca bisa bertahan di level performa ini di kejuaraan dunia berikutnya, jadi kami bisa mencarikan tempat yang baik untuknya di MotoGP 2021,” tuntas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

 

 

BERITA REKOMENDASI