Rossi Bangga Adik Pimpin Klasemen Sementara Moto2 2020

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, tak bisa menutupi rasa senangnya melihat pencapaian manis yang diukir sang adik, Luca Marini, di pentas Moto2 musim ini. Ia bangga melihat Marini bisa memuncaki klasemen sementara Moto2 2020.

Marini kini memang tengah memimpin klasemen sementara Moto2 2020 usai mengoleksi total 87 poin. Ia unggul hingga delapan poin dari Enea Bastianini yang mengekor di tempat kedua.
Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Marini pada musim ini. Alhasil, ia telah meraih satu kemenangan dan dua kali naik podium di pentas Moto2 2020.

Kemenangan pertamanya pada musim ini didapat adik tiri Valentino Rossi itu pada perlombaan di Grand Prix Spanyol. Sementara itu, dua podium didapat Marini kala mentas di seri Andalusia dan Austria.

Dengan catatan ini, Marini tentu saja berpeluang besar untuk menjadi juara Moto2 2020. Karena itu, Rossi bangga melihat pencapaian manis yang berhasil diukir oleh sang adik pada musim ini.

Untuk meluapkan rasa gembiranya, Rossi pun menyampaikan selamat kepada sang adik dan juga tim Sky Racing Team by VR46 yang dinilai telah melakukan aksi apik sejauh ini. Tim itu sendiri diketahui merupakan milik Rossi.

“Kami sangat senang karena kami melakukan kerja tim yang sangat baik. Adik saya, Luca Marini, memimpin kejuaraan dan memiliki semua kartu untuk dimainkan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (25/8/2020).

“Saya menyampaikan ucapan selamat terbesar saya kepada semua orang, bahkan kepada Akademi, karena kami bangga berada di sini,” lanjutnya.

Pencapaian manis Marini sendiri sedikit berbeda dengan Rossi di pentas MotoGP. Meski dianggap tampil jauh lebih baik dari musim lalu, Rossi sejauh ini baru bisa satu kali naik podium.

Hal itu tepatnya terjadi di gelaran MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan kedua yang digelar di Sirkuit Jerez pada musim ini tersebut, Rossi berhasil finis di urutan ketiga. Berkat hasil ini, ia pun tengah menempati urutan ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi poin 45 angka.

BERITA REKOMENDASI