Rossi Bidik Kemenangan di MotoGP San Marino 2018

LESMO, KRjogja.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki misi khusus untuk mentas di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 9 September 2018 malam WIB. Rossi berharap bisa meraih kemenangan pada balapan yang digelar akhir pekan ini.

Kemenangan menjadi target utama Rossi di MotoGP San Marino 2018 lantaran dirinya ingin tampil optimal di kampung halamannya tersebut. The Doctor –julukan Rossi– tak mau para pendukungnya merasa kecewa lantaran performa kurang apik ditunjukkannya kala mentas di Sirkuit Misano.

Karena itu, persiapan matang terus dilakukan Rossi agar bisa merealisasikan harapannya. Menurutnya, hal ini wajib dilakukan karena Sirkuit Misano tidak mudah ditaklukkan. Setiap pembalap harus memiliki konsentrasi penuh untuk bisa meraih hasil yang apik. Jika hal ini tidak dilakukan mereka dipastikan bakal tercecer di posisi bawah.

"Lintasan ini sangat sulit karena pembalap harus melakukan banyak pengereman dan percepatan. Jadi, setiap kali mata Anda melihat tikungan, itu sangat sulit. Tahun lalu, hujan dan kondisinya menjadi sangat rumit karena Misano sangat licin,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/9/2018).

“Meski begitu, suasananya istimewa karena ada banyak penggemar. Ini akan fantastis untuk semua orang. Bagi saya, akan sangat menyenangkan untuk menang di Misano. Saya sangat gembira,” tukas rekan setim Maverick Vinales tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI