Rossi dan Lorenzo Siap Menggebrak GP Inggris

NORTHAMPTONSHIRE (KRjogja.com) – Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, optimistis dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menggebrak GP Inggris yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 September malam WIB. Hasil di beberapa musim terakhir menjadi alasan pria asal Italia itu yakin, Lorenzo dan Rossi akan menunjukkan tajinya.

 

Silverstone kembali ditunjuk sebagai penyelenggara GP Inggris pada 2010 menggantikan Sirkuit Donington Park. Dalam kurun 2010 hingga 2015, sudah enam kali dilangsungkan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.091 km itu.

Hasilnya? dua Yamaha tampil dominan dengan memenangi empat di antaranya. X-Fuera –julukan Lorenzo– menjadi yang terbaik pada 2010, 2012 dan 2013. Sementara Rossi menjadi yang tercepat pada edisi pamungkas atau 2015.

Selain itu ada satu modal yang membuat Rossi dan Lorenzo dijagokan pada balapan nanti. Pada sesi tes yang dilakukan di Sirkuit Brno pada 22 Agustus 2016, Lorenzo dan Rossi sukses menempati posisi satu dan dua tercepat. Saat itu mereka mengalahkan Marc Marquez yang menduduki posisi tiga.

“Kedua pembalap kami akan menikmati waktu yang dihabiskan di Silverstone, mengingat Silverstone memiliki lay-out yang luar biasa. Setelah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir, saya berharap kami dapat membut gebrakan yang lebih besar dibanding sebelumnya,” jelas Meregalli mengutip dari MCN, Kamis (1/9/2016). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI