Rossi Desak Yamaha Saingi Honda dan Ducati

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta agar tim yang dibelanya bisa segera menemukan solusi bagi masalah perangkat elektronik di YZR-M1. Menurut Rossi, hanya itu yang bisa membuat Yamaha menandingi kekuatan dari Repsol Honda dan Ducati Corse pada MotoGP 2018.

Ya, Yamaha memang memiliki masalah akut perihal performa dari kuda besi ciptaanya itu di musim ini. Pasalnya, YZR-M1 kalah cepat jika dibandingkan RC213V (Honda) dan Desmosedici GP 18 (Ducati). Hal itu membuat para pembalap Yamaha yakni Rossi dan Maverick Vinales jadi sulit untuk meraih kemenangan di tiap sirkuit.

Itu terbukti dengan ketidakmampuan Yamaha untuk meraih kemenangan di satu balapan pun pada musim ini. Bahkan, terakhir kali pembalap Yamaha bisa menjadi pemenang dari suatu balapan, ialah saat Rossi menjadi yang tercepat di MotoGP Belanda 2017.

Catatan itu tentu sangatlah buruk untuk tim sebesar Yamaha yang seharusnya bersaing untuk bisa jadi yang tercepat di setiap balapannya. Oleh sebab itu, Rossi pun meminta Yamaha untuk segera melakukan perubahan demi menjadi kompetitif kembali di musim ini.
“Memang benar bahwa baru-baru ini, Yamaha telah mempekerjakan teknisi baru. Michele Gadda adalah salah satunya. Yamaha tampaknya lebih berupaya di bidang elektronika dan itulah yang kami butuhkan untuk melawan Ducati dan Honda,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (16/10/2018).  (*)

 

BERITA REKOMENDASI