Rossi Kesulitan Bersaing dengan Pembalap Muda

Editor: Agus Sigit

BRESCIA, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, takjub melihat Valentino Rossi yang masih aktif menjalani karier sebagai pembalap profesional sampai saat ini. Sebab, usia pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri diketahui sudah tak muda lagi. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-41 tahun.

Meski masih mentas di MotoGP, Agostini menilai Rossi mulai merasakan kesulitan untuk mempertahankan karier apiknya. Juara sembilan kali itu dinilai kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda yang usianya terpaut jauh darinya.

Kondisi tersebut bisa dibuktikan dalam penampilan Rossi dalam beberapa musim terakhir. Pembalap gaek Yamaha itu tampak kesulitan untuk bisa bersaing menempati podium dari satu seri ke seri lainnya.

Rossi bahkan harus berpuasa kemenangan dalam waktu yang panjang. Ia terakhir kali naik podium pertama pada musim 2017 saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda. Setelah itu, ia belum bisa kembali naik podium pertama. Musim lalu, torehan terbaik Rossi hanyalah finis di urutan kedua yang terjadi di GP Argentina dan Amerika Serikat.

Mendapati kondisi ini, Agostini mengakui Rossi memang sudah kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda di MotoGP. Nama-nama seperti Marc Marquez , Fabio Quartararo, hingga rekan setimnya, Maverick Vinales diketahui selalu tampil lebih apik dari Rossi.

“The Doctor telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini. Apa yang dia lakukan benar-benar sebuah keajaiban, dia berusia 41 tahun dan sulit untuk bersaing secara setara dengan pembalap muda seperti itu,” uja Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/2/2020).

BERITA TERKAIT