Rossi Disebut Teken Kontrak hingga 2022 dengan Petronas

LESMO, KRJOGJA.com – Teka-teki soal masa depan Valentino Rossi perlahan kian mulai mendapat jawaban. Meski belum diumumkan secara resmi, kabarnya Rossi dan tim satelit Yamaha, yakni Petronas, kini disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan.

Dalam kesepakatan tersebut, The Doctor –julukan Rossi– bahkan kabarnya tidak hanya akan meneken kontrak selama satu tahun. Sebuah informan dari tim tersebut yang tak mau disebutkan namanya menyatakan adanya peluang bagi Petronas untuk mengontrak Rossi selama dua tahun.

Belum diketahui pasti langkah yang akan diambil Petronas dalam merekrut pembalap gaek Yamaha tersebut jika benar mengontraknya selama dua tahun. Salah satu kemungkinan yang dilakukan adalah mengontrak Rossi selama semusim lebih dahulu, baru kemudian menambah durasinya setelah 2021.

Pihak tim tersebut hanya menyatakan Rossi punya peluang tetap bertahan di MotoGP hingga 2022. Dengan begitu, kabar tersebut semakin menepis rumor yang menyebut juara dunia sembilan kali itu bakal pensiun dalam waktu dekat. ”

“Valentino (Rossi) akan menandatangani kontrak setidaknya selama satu tahun,” ucap informan dari tim Petronas Yamaha SRT kepada media khusus asal Austria, yakni Speedweek, Rabu (8/7/2020).

Pernyataan ‘setidaknya’ yang diutarakan oleh sang informan pun diartikan sebagai peluang bahwa kontrak bisa lebih dari satu tahun. Rumor pun kini semakin santer terdengar terkait negosiasi pihak tim satelit yang menginginkan Rossi bertahan selama dua tahun.

BERITA REKOMENDASI