Rossi Doakan Lorenzo Sukses di Honda

LESMO, KRjogja.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendoakan kesuksesan dari mantan rekan setimnya dulu, yakni Jorge Lorenzo, di Repsol Honda pada MotoGP 2019. Rossi mengakui bahwa Lorenzo merupakan pembalap yang kuat apabila menemukan motor yang cocok.

Apa yang dikatakan Rossi itu bukanlah tanpa dasar, karena dirinya pun pernah mengalami masa sulit saat membela panji Ducati. Layaknya Lorenzo yang sulit tampil kompetitif, juara dunia tujuh kali MotoGP itu pun tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya bersama Desmosedici.

Menurut The Doctor –julukan Rossi, penurunan performa yang dialami oleh dirinya maupun Lorenzo ialah karena terlalu lama menggunakan motor Yamaha. Menilik pada sejarah, kedua pembalap itu memang pindah ke Ducati setelah sebelumnya membela Yamaha.

Perbedaan kuda besi yang diandalkan Ducati dan Yamaha membuat Lorenzo sulit untuk berkembang dan pada akhirnya terlihat melempem bersama Desmosedici. Akan tetapi, hal sebaliknya akan terjadi pada musim depan saat pembalap berjuluk X Fuera itu membela Honda.

Hal itu dikarenakan kemiripan karakteristik dari motor Honda dan Yamaha, yang akan mengembalikan kecepatan Lorenzo kala mengaspal. Menilik pada hal itu, maka Lorenzo dapat dikatakan kembali menjadi dirinya saat membela Honda nanti.

“Sulit untuk mengatakan bahwa saya tidak berharap Jorge (Lorenzo) berhasil, dia adalah salah satu pembalap terbaik. Menang dengan Ducati itu sulit. Anda butuh banyak waktu karena perbedaan dengan Yamaha sangat besar,” tandas Rossi, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Senin (11/6/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI