Rossi Fokus ke MotoGP Malaysia 2018

SELANGOR, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan hasil yang ia raih di MotoGP Australia 2018 pada pekan lalu. Namun begitu, ia mengaku siap move on dan fokus menatap MotoGP 2018 seri ke-18 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada Minggu 4 November 2018 siang WIB.

 

Pekan lalu, Rossi sejatinya nyaris meraih hasil baik setelah mampu mendominasi jalannya perlombaan di Sirkuit Phillip Island bersama rekannya Maverick Vinales. Akan tetapi sangat disayangkan ketika posisinya secara perlahan melorot hingga menempati posisi keenam.

 

Sementara Vinales berhasil menguasai jalannya balapan dan sukses meraih kemenangan untuk yang pertama bagi Yamaha di MotoGP musim ini. Meski kecewa, The Doctor –julukan Rossi- ingin mencoba memperbaiki hasi tersebut dan menatap asa untuk melakoni balapan di Sepang.

“Sayangnya di Australia saya kehilangan poin penting untuk kejuaraan dan saya sangat kecewa tentang itu. Tapi saya senang dengan Maverick dan untuk Yamaha,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis (1/11/2018).

“Sekarang kami harus berkonsentrasi pada perlombaan di Sepang dan itu akan menjadi penting untuk memiliki akhir pekan yang baik,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

Sejauh ini, Rossi beberapa kali memiliki catatan apik kala mentas di Sirkuit Sepang. Tercatat ia mampu memenangi enam kali balapan MotoGP Malaysia yang terhitung sejak 2001 di kelas 500cc. Akan tetapi terakhir Rossi naik podium di posisi pertama di Sepang terjadi pada 2010. Tentu hasil baik sangat diharapakan Rossi agar bisa mengulang kejayaannya pada delapan tahun lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI