Rossi Kebal Dipandang Pembalap Tak Kompeten Karena Usia

LESMO, KRJOGJA.com – Pandangan miring kerap menghantui perjalanan karier pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang MotoGP. Hal tersebut semakin menjadi-jadi dalam beberapa tahun terakhir lantaran usianya yang sudah tak muda lagi. Menanggapi situasi ini, Rossi tetap enjoy. Ia merasa telah kebal karena hal tersebut telah terjadi dalam waktu yang lama.

Banyak pihak yang memang meragukan kemampuan Rossi sebagai pembalap dalam beberapa tahun terakhir ini. Usianya yang sudah hampir berkepala empat tentu jadi alasan utama. Beberapa pihak menilai Rossi sudah seharusnya mengambil langkah untuk pensiun karena dirinya sudah tak mampu bersaing dengan rider muda lain.

Pandangan ini semakin menjadi-jadi kala Rossi tak mampu merengkuh hasil manis. Pada musim lalu pun, suara-suara miring yang menuntut pembalap asal Italia itu untuk pensiun terus bermunculan. Hal tersebut terjadi lantaran Rossi gagal memberikan penampilan yang optimal. Hingga musim berakhir, tak ada satu pun kemenangan yang dapat dikantongi. Alhasil, ia hanya mampu bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2018.

Meski kondisinya tak mengenakkan, Rossi mengaku tetap enjoy dalam menjalani karier di MotoGP. Menurutnya, usia bukanlah masalah baginya. Hal terpenting adalah tampil apik di setiap balapan.

"Usia tidak masalah. Saya tidak memikirkan risiko ketika saya membalap. Jika Anda menuduh saya tidak menang di Assen 2017 dan Maverick (Vinales) berhasil menang tahun ini di Australia, saya akan menjawab bahwa sayangnya kami melakukan kesalahan pengaturan di Australia dan pemilihan ban, tetapi ini hanya diketahui setelah balapan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (24/12/2018).

“Setiap kali saya dikalahkan, mereka mengatakan kepada saya bahwa saya seharusnya berhenti. Saya baik-baik saja dengan hal itu karena saya telah mendengarnya berkali-kali selama 10 tahun terakhir,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI