Rossi Kecewa Kehilangan Podium di Mugello

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya menyesal tidak meraih podium saat tampil di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 4 Juni 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu finis di posisi empat pada seri keenam MotoGP 2017 tersebut.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales berhasil menempati urutan kedua. Posisi pertama ditempati pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang mencatatkan waktu terbaik 41 menit 32,126 detik.

Rossi menyampaikan, meraih podium di Mugello menjadi lebih penting daripada di sirkuit lainnya. Meski begitu, ia menyebut motornya sudah dalam kondisi yang lebih baik dari race sebelumnya.

“Sungguh sayang sekali saya harus kehilangan podium karena ini menjadi target saya. Di Mugello, podium menjadi sangat penting ketimbang di depan semua penonton lintasan lain,” ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport, Selasa (6/6/2017).

“Sejujurnya saya yakin saya dapat naik podium karena di sesi latihan motor saya sudang lebih cepat. Saya tahu 23 lap tidak akan mudah dilalui karena saya bisa mengalami kelelahan daripada biasanya,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI