Rossi Kecewa Posisi Keempat di Misano

 

MISANO, KRJOGJA.com – Sirkuit Misano menjadi panggung kedigdayaan Yamaha pada MotoGP San Marino 2019. Betapa tidak, empat motor berlogo garpu tala itu berhasil finis pada lima besar, di belakang sang pemenang, Marc Marquez. Namun, situasi itu tetap tidak membuat puas Valentino Rossi.

Pembalap berusia 40 tahun itu hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi empat, di belakang Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hasil tersebut tentu terasa mengecewakan buat Valentino Rossi yang membalap di hadapan pendukungnya sendiri.

The Doctor makin kecewa usai melihat hasil balapan di mana dirinya berselisih hingga 11 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales yang finis di posisi tiga. Unek-unek itu langsung ditumpahkannya usai balapan.

“Saya finis keempat, sangat disayangkan karena kami menargetkan podium, tetapi kami juga harus sadar selisih dengan tiga besar cukup jauh. Jadi, kami harus bekerja keras dan berusaha agar lebih kompetitif di balapan berikutnya,” ucap Valentino Rossi, dinukil dari Motorsport, Senin (16/9/2019).

“Hal yang bagus buat kami sepanjang pekan ini adalah Yamaha ternyata kompetitif dan sepertinya pabrikan lain punya lebih banyak masalah dibandingkan kami,” imbuh pembalap bernomor motor 46 itu.

Hasil tersebut semakin membuat Valentino Rossi tercecer di papan klasemen. Posisinya bahkan disalip Maverick Vinales di tangga kelima. Vale baru mengemas 116 poin, sementara rekan setimnya di Tim Monster Energy Yamaha sudah mengoleksi dua angka lebih banyak.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI