Rossi Klaim Mampu Balapan Hingga 10 Tahun Lagi

Editor: KRjogja/Gus

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merupakan salah satu sosok yang sudah berada di lintasan balap selama 22 tahun terakhir. Dengan karier yang panjang itu, maka Rossi pun termasuk salah satu legenda di dunia balap terutama MotoGP, karena sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Kendati sudah hampir mendapatkan segalanya di dunia balap, tetapi Rossi rupanya masih enggan untuk pensiun.

Bahkan, Rossi pun berkelakar jika ingin memutar kembali waktu ke masa lalu agar bisa membalap hingga 10 tahun lagi. Meskipun Rossi kini telah berusia 39 tahun tetapi semangat dia untuk berkompetisi belumlah padam.

Rossi sepertinya masih berhasrat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 bersama Yamaha. Kendati demikian, Rossi masih mengakui bahwa niatannya untuk menjadi yang terbaik pada musim depan masih terbentur dengan kualitas yang dimiliki motor Yamaha (YZR-M1).

Menurut Rossi, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi dari motor Yamaha agar bisa kompetitif pada musim depan. Selain itu, masih ada satu batu sandungan lagi bagi Rossi di musim depan, yakni Marc Marquez (Repsol Honda) yang begitu mendominasi MotoGP dalam enam musim terakhir. Tercatat dari enam edisi MotoGP terakhir, Marquez lima kali menjadi juaranya termasuk pada gelaran musim lalu.

“Saya ingin kembali ke masa lalu, karena ingin berlari selama sepuluh tahun lagi. Saya tahu Marquez sangat kuat, seperti biasa. Dengan YZR-M1, kami banyak menderita dalam dua musim terakhir, ada beberapa masalah yang harus dipecahkan, tetapi saya yakin bahwa Yamaha memiliki potensi teknis untuk memperbaiki situasi,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir Marca, Kamis (13/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI