Rossi Maklum Ducati Ingin Boyong Lagi Lorenzo

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Valentino Rossi ikut berkomentar soal rumor ketertarikan Ducati untuk memboyong kembali Jorge Lorenzo untuk kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bagi Rossi, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir, rumor soal kelanjutan kiprah Lorenzo bersama Tim Honda memang tengah dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Lorenzo tengah dibidik oleh Tim Pramac Ducati menjadi pembalap mereka tahun depan.

Rumor soal Lorenzo bergabung dengan Tim Pramac Ducati sendiri semakin diperkuat oleh pernyataan Jack Miller beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Australia tersebut tak membantah bahwa posisinya Tim Pramac Ducati tengah dapat ancaman dari kehadiran Lorenzo.Banyak kalangan pun nampaknya cukup yakin rumor Lorenzo gabung ke Tim Pramac Ducati bakal benar-benar terealisasikan. Terlebih, Lorenzo sendiri memang pernah membela Tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2017 dan 2018, sebelum akhirnya hengkang ke Honda pada awal tahun ini.

Bagi pandangan Rossi, apa yang dilakukan Tim Pramac Ducati berencana untuk bisa mendapatkan jasa Lorenzo di MotoGP 2020. Rossi menilai hal tersebut memang cukup wajar, mengingat Lorenzo tampil cukup menjanjikan kala menggeber Desmosedici, motor milik Tim Ducati.

“Pada satu sisi, saat dengar kabar macam ini (kembalinya Lorenzo ke Tim Ducati), saya jadi ingat sebulan lalu saat semua orang bilang saya akan pensiun pada akhir musim ini. Jadi bisa saja ini semua hanya bualan saja,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh Sky Sports, Jumat (9/8/2019).

“Jika bicara soal olahraga, ini cukup masuk akal. Tahun lalu Jorge sangat kuat dengan Ducati, sementara di Honda tahun ini ia kesulitan. Jadi mengapa tidak? Lagi pula, sungguh disayangkan bagi Ducati ketika Jorge pergi, karena saat ia mulai cepat, segalanya sudah terlambat. Jadi bisa saja ia kembali,” tutupnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI