Rossi Masih Bisa Menang tapi Sulit untuk Gelar Juara Dunia

LESMO, KRJOGJA.Com – Legenda balap MotoGP, Wayne Rainey, menyebut peluang Valentino Rossi untuk memenangkan balapan masih terbuka lebar musim ini. Hal tersebut disampaikan Rainey melihat performa sang pembalap yang dinilainya masih cukup kompetitif sepanjang musim kemarin.

 

Terlebih cukup banyak pihak yang meyakini kalau puasa kemenangan yang dialami Rossi dalam beberapa musim belakang hanyalah akibat masalah teknis yang melanda Yamaha.

Hanya saja, meski yakin Rossi masih bisa meraih podium juara, Rainey mengatakan untuk kembali meraih gelar Juara Dunia sudah hampir tidak mungkin bagi pembalap 40 tahun tersebut.

“Vale masih bisa menang. Saya rasa ia selalu bersiap untuk hari Minggu. Ia tak perlu jadi yang tercepat di setiap waktu dalam uji coba, latihan, atau kualifikasi, karena persiapannya benar-benar fokus pada balapan,” ujar Rainey, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (4/1/2020).

“Ia sudah berkendara begitu lama dan tahu benar hanya hari Minggu lah yang penting. Saya rasa ia masih punya segalanya untuk bisa menang,” tambahnya. “Apakah ia bisa jadi juara dunia lagi? Itu tugas yang sulit, karena ada banyak pebalap muda yang juga sama laparnya,” tutup Rainey.

 

BERITA REKOMENDASI