Rossi Masih Optimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia Lagi

LOSAIL, KRJOGJA.com – Para pembalap MotoGP kini tengah sibuk melakoni tes pramusim terakhir sebelum memasuki musim 2019. Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari 2019 tersebut, para pembalap fokus untuk meningkatkan kinerja motor serta menemukan pengaturan yang tepat sebelum musim baru bergulir.

Dari hasil tes pramusim MotoGP Qatar 2019 pada hari pertama dan kedua, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan hasil uji coba tersebut. Bahkan The Doctor –jululan Rossi– mengaku sangat optimis untuk menghadapi gelaran MotoGP 2019. Rossi dirinya mampu untuk meraih gelar juara dunia pada musim tersebut.

Keoptimisan Rossi itu datang lantaran dirinya merasa YZR-M1 2019 jauh lebih baik ketimbang dua musim sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, selalu mengeluhkan terkait performa motor Yamaha di musim 2017 dan 2018, yang bisa dikatakan cukup buruk. Karena kendala motor itu, baik Rossi dan Vinales pun menjadi kesulitan untuk bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP.

Akan tetapi kini Rossi merasa YZR-M1 sudah jadi lebih baik. Pembalap asal Italia itu pun merasa atmosfer tim di musim ini jauh lebih positif. Karena itulah Rossi yakin dirinya mampu bersaing untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

“Saya cukup senang, dan saya jauh lebih optimis, Hal itu karena kami telah bekerja dengan sangat baik, dan ada suasana yang baik di tim ini. Tampaknya Yamaha sudah jauh lebih konsen dan memiliki motivasi yang tinggi ketimbang dua musim yang lalu,” terang Rossi, dikutip dari Crash, Senin (25/2/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI