Rossi Mulai Pesimis Posisi 3 Besar MotoGP 2018

LESMO, KRjogja.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku pesimis bisa mengakhiri MotoGP 2018 dengan menempati posisi ketiga di klasemen akhir. Bahkan, Rossi mengaku bingung harus bagaimana agar bisa finis di posisi ketiga saat akhir musim nanti.

Patut diakui, penampilan Rossi pada MotoGP 2018 tidaklah sesuai harapan karena dirinya gagal meraih satu kemenangan pun hingga saat ini. Hal itu tentu bukan merupakan hal yang baik bagi sosok Legenda MotoGP itu.
Pada balapan trakhir di MotoGP San Marino 2018, Rossi pun hanya mampu finis di posisi ketujuh. Sementara itu, para pesaing Rossi bisa finis di podium seperti Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati posisi pertama diikuti Marc Marquez (Repsol Honda).Menurunnya performa Rossi itu disinyalir akibat masalah pada kuda besi miliknya yakni YZR-M1. Pasalnya di tiap balapan MotoGP 2018, YZR-M1 selalu kalah cepat dari Desmosedici GP 18 milik Ducati ataupun RC213V ciptaan Honda.

“Sungguh-sungguh saya tidak mengerti bagaimana caranya untuk bisa menjadi ketiga. Di sudut pandanga kejuaraan, kami memiliki hasil penting untuk ditangkap. Sangat memalukan untuk tidak bersaing di hadapan semua orang,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir Autosport, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, rekan setim Rossi yakni Maverick Vinales bisa meraih hasil yang lebih baik dengan finis di posisi kelima. Akan tetapi, posisi yang diraih dua pembalap Yamaha itu sejatinya dibantu dengan jatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati Corse) saat balapan menyisakan dua lap lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI