Rossi Obsesi Juara di MotoGP Argentina 2018

LESMO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku ingin kembali menuai hasil gemilang di Grand Prix (GP) Argentina 2018. Rider berkebangsaan Italia itu bakal berusaha untuk memberikan kemampuan terbaik saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu 8 April 2018.

Sebelumnya, The Doctor -julukan Rossi- mampu meraih podium ketiga pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Ia terpaut 0,797 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati podium utama dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik. Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) berada di posisi kedua.

Rossi menuturkan tak ada yang mengetahui hasil balapan di GP Argentina 2018 lantaran persaingan ketat. Di sisi lain, ia pun ingat saat timnya melakukan modifikasi terhadap tunggangannya di sesi kualifikasi GP Qatar 2018 guna mendapatkan pengaturan ban yang pas.

Rossi menyebut dirinya beruntung dapat mendapatkan pengaturan motor yang sesuai saat mentas di seri perdana MotoGP 2018. Pembalap berusia 39 tahun itu mampu tampil kompetitif dan memberikan persaingan kepada pembalap muda.

“Tidak akan ada yang tahu seperti apa (hasil balapan) di Argentina nanti. Saat babak kualifikasi di GP Qatar, saya tidak senang karena kami banyak melakukan modifikasi keseimbangan. Kami melakukan itu untuk memperbaiki ban depan,” kata Rossi, seperti dilansir Express, Kamis (29/3/2018).

“Kami memang bisa memperbaikinya, tapi motor jadi lambat. Saat di GP Qatar, kami mencoba segalanya. Untungnya, kami membuat perbaikan saat sesi pemanasan,” sambungnya.

Jelang seri perdana, Rossi berhasil memperoleh hasil baik dalam tes pramusim MotoGP Qatar yakni menempati posisi kedua secara hasil keseluruhan dengan raihan waktu 1 menit 54,276 detik. Ia tertinggal 0,247 detik dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang tampil tercepat di uji coba tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI