Rossi Optimis Tampil Maksimal hingga Akhir Musim

SPIELBERG (KRjogja.com) – Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2016 kian memanas. Hingga saat ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih berada di puncak klasemen dengan raihan 181 poin. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh duo pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Lorenzo duduk di posisi kedua dengan jumlah 138 poin atau selisih 14 poin dari Rossi. Kendati poin Rossi masih cukup jauh dari Marquez, The Doctor –julukan Rossi- optimistis peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2016 masih terbuka.

Demi memenuhi ambisinya tersebut, Rossi berharap dapat tampil maksimal hingga akhir musim 2016. Jika melihat kalender balapan MotoGP 2016, seri yang tertinggal pada musim ini adalah sebanyak delapan seri.

“Sulit untuk meraih poin banyak dari Marquez. Namun perebutan gelar juara masih panjang. Jadi harus berusaha maksimal,” jelas Rossi, mengutip dari Motorsport, Selasa (16/8/2016).

Seri lanjutan MotoGP 2016 akan digelar pada Minggu 21 Agustus 2016 malam WIB. Para pembalap akan bersaing di Sirkuit Automodrom Brno, Republik Ceko. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI